Berita

Begini Keseruan Lurah dan LPM Biringkanaya Menikmati Keindahan Gunung Bromo

Lurah dan LPM Biringkanaya menikmati keindahan kawasan gunung Bromo.

MALANG, BKM — Hari terakhir studi banding Lurah dan LPM se kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu pagi (1/10/2017) mereka melakukan kunjungan dan berwisata ke gunung Bromo.

Untuk menuju Bromo, rombongan studi banding yang dipimpin Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum M, SE MSi melalui jalur Probolinggo.

Probolinggo sendiri merupakan jalur utama ke kawasan Tempat Wisata di Jawa Timur ini, jalur ini merupakan jalur favorit para wisatawan.

Dalam perjalanan ke Bromo, para peserta studi banding memulai tour mereka pada malam dini hari sekitar pukul 03.00 WIB dengan menggunakan sarana transportasi Jeep Hardtop atau Motor.

Mereka menikmati pemandangan gunung Bromo dari View Point terlebih dahulu, View Point merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk melihat matahari terbit dan keindahan gunung Bromo dari ketinggian.

Ada lima tempat digunakan untuk melihat pemandangan gunung Bromo melalui puncak bukit, diantaranya Pananjakan 1, Sruni Point, Bukit Cinta, Bukit KingKong dan Puncak B29.

“Melelahkan juga, tapi asyik, seru sekali. Pagi ini kami di Bromo merupakan kunjungan terakhir dalam studi banding. Setelah dari sini kami langsung menuju Bandara pulang ke Makassar,” kata Lurah Laikang Siti Fatimah.

Lurah Pai Bustan menuturkan, wisata gunung Bromo sangat menakjubkan. Ketika kami berada disini, langsung teringat dengan sang pencipta. Betapa kuasanya, panorama keindagan alam di Bromo tak ada duanya di dunia.

“Luar biasa gunung Bromo, tidak ada duanya di dunia. Keindahan alamnya begitu menakjubkan. Rasanya ingin berlama lama disini,” ucap Bustan. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top