Politik

Begini Gaya Perindo Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu di KPU Gowa

Ketua Perindo Gowa, Andriyadi saat mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU Gowa.

GOWA, BKM — Sejak pendaftaran partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 mulai dibuka 3 Oktober lalu, Perindo Gowa tampil sebagai pendaftar perdana.

Senin (9/10/2017) sekira pukul 11.30 Wita, ratusan kader partai besutan Tanoe Sudibyo ini tumpah ke jalan dan memadati poros Jl Masjid Raya saat start menuju kantor KPU Gowa di Jl Andi Mallombassang, Sungguminasa. Praktis kondisi arus lalulintas macet.

Dikawal para kader berbaju putih dihiasi atribut adat suku Makassar yakni songkok guru, para petinggi Perindo Gowa berjalan kaki menuju kantor penyelenggara pemilu tersebut.

Di kantor KPU, kader partai Perindo dipimpin langsung ketuanya dan pengurus inti partai diterima langsung Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma bersama tiga komisioner lainnya. Kepada KPU, Perindo menyerahkan berkas verifikasi untuk partainya tersebut.

“Selamat datang di KPU. Perindo menjadi partai yang pertama memasukkan berkas. Sesuai mekanisme, tim KPU akan menerima data yang dibawa. Memeriksa dokumen yang diserahkan,” kata Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma saat menerima rombongan DPD Perindo Gowa yang mengawali dengan prosesi aru tubarani.

Di hadapan para kader partai ini, Zainal mengatakan jika dokumen lengkap dan memenuhi persyaratan yang ada, KPU akan memberikan bukti melalui berita acara penerimaan berkas.

“Jika belum sesuai, maka  berkas itu diserahkan kembali kepada partai tersebut untuk dilengkapi,” tandas Zainal Ruma.

Meski demikian, Zainal Ruma berharap Perindo sebagai partai pertama yang menyerahkan berkas ke KPU mampu memenuhi syarat. Apalagi menurutnya, Perindo sebagai sebuah parpol, memiliki semangat luar biasa.

Mendapat support dari Ketua KPU, Ketua DPD Perindo Gowa, Andriyadi mengatakan, pendaftaran dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dimana pada 9 Oktober merupakan HUT Perindo yang ketiga.

Menurut Andriyadi, pihaknya membawa salinan 1.519 kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang berasal dari 18 kecamatan dan pengurus tingkat kabupaten.

“Kami datang untuk menunjukkan eksistensi sebagai partai yang ingin mensejahterakan masyarakat dalam bingkai demokrasi. Semoga apa yang diupayakan teman-teman bisa berjalan maksimal,” kata Andriyadi. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top