Metro

Syamsuryati Dipercaya jadi Pengawas Uji Kompetensi Kebidanan Kemenristekdikti

Syamsuryati, Mkes

MAKASSAR, BKM — Ketua Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Rezky Makassar, Syamsuryati MKes dipercaya menjadi salah satu pengawas pusat Uji Kompetensi (Ukom) Kebidanan.

Uji Kompetensi tersebut berlangsung selama dua hari, 6 – 7 Oktober 2017 di Akademi Kebidanan Paramata Raha Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebagai perpanjangan tangan dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Syamsuryati menjadi pengawas di Akademi Kebidanan Paramata Raha Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Pengawas diambil dari setiap institusi kesehatan dengan berbagai kriteria yang harus dipenuhi. Untuk STIKes Mega Rezky Makassar, Alhamdulillah saya dipercaya,” kata mahasiswa Program Doktor di Universitas Hasanuddin tersebut, Selasa (10/10/2017).

Syamsuryati menuturkan, sebelum uji kompetensi dimulai diadakan briefing bersama panitia membahas tentang tujuan, kode etik dan peraturan yang harus dipatuhi peserta yang dilaksanakan di Hotel Dalton Makassar.

“Di Indonesia, pelaksanaan uji kompetensi kesehatan dibagi empat regional yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar. Untuk Raha Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam regional Makassar,” tutupnya.

Syamsuryati berharap, keterlibatan dirinya sebagai salah satu pengawas Ukom Kebidanan, menjadi motivasi tersendiri untuk dirinya dan mahasiswa kebidanan STIKes Mega Rezky tentunya. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top