Metro

Warga Parangloe: Alhamdulillah, Jalanan Sudah di Beton dan Bebas Banjir

Lurah Parangloe Akbar Husain saat memantau pengangkutan sampah di Bontoa.

MAKASSAR, BKM — Masyarakat kampung Bontoa, kelurahan Parangloe kecamatan Tamalanrea, Makassar saat ini merasa sangat senang dan nyaman berativitas. Pasalnya akses jalan utama di Bontoa sudah bagus dan mulus.

Sepanjang jalan Bontoa (350 meter) di betonisasi. Begitupula saluran air (Drainase) kiri kanan jalan itu sudah direhabilitasi. Sehingga genangan air maupun banjir yang selama ini menjadi momok saat musim hujan sudah berkurang. Bahkan nyaris sudah tidak ada lagi genangan.

H Muh Amin tokoh masyarakat Parangloe mengatakan, jalan poros Bontoa itu merupakan akses jalan utama masyarakat Parangloe utamanya warga Bontoa.

“Dahulu, jalan itu rusak parah, lubang dimana mana. Kalau hujan tergenang, dan becek. Kalau kemarau, kering kerontang dan berdebu. Warga sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan yang hancur. Tapi Alhamdulillah tahun 2016 lalu sudah diperbaiki, sudah di beton. Drainasenya juga sudah bagus,” ujar H Muh Amin.

“Saya salut dan bangga dengan Pak Danny Pomanto. Beliau adalah Walikota yang merakyat dan dicintai masyarakatnya. Bayangkan pak, sepuluh tahun jalan poros Bontoa rusak parah, dan barupi ini diperbaiki. Nanti Pak Danny baru jalan di Bontoa mulus seperti ini,” tandas mantan Lurah Parangloe.

H Abd Wahid Ketua LPM Parangloe mengakui, sejak kepemimpinan Danny Pomanto di Kota Makassar hampir semua infrastruktur dan kebutuhan masyarakat di kelurahan Parangloe terpenuhi.

Bagaimana tidak, semua program program unggulan Pemkot Makassar terealisasi hingga ke pelosok Parangloe. Mulai dari program lorong, BULo (Badan usaha lorong) Bank Sampah, Sanitasi, lapu jalan, dan beberapa program lainnya berjalan dengan baik hingga ke pelosok wilayah Parangloe.

“Bagusmi sekarang, masyarakat Parangloe sudah menikmati fasilitas, sarana infrastruktur yang sangat memadai. 95 persen usulan Musrenbang tahun lalu terealisasi tahun ini. Mau Bukti? jalan jalanmeki ke Parangloe,” kata Anggota DPRD Kota Makasssr ini. (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top