Metro

Abdi Asmara: Memang Harus Hati-hati Melakukan Pembebasan Lahan

Abdi Asmara

MAKASSAR, BKM — Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Samara mengatakan bahwa, persoalan pembebasan lahan memang perlu ekstra hati-hati.

Pemkot Makassar harus betul-betul teliti dan jelih melihat kondisi dan segala persoalan tanah di masyarakat, apalagi di lokasi TPA Bintang Lima, Tamangapa.

“Memang haruski ekstra hati-hati. Pembebasan lahan tidak semudah itu. Harus diteliti betul, karena tidak sedikit pejabat yang tersangkut hukum gara-gara gegabah, dan salah mengambil kebijakan,” jelas Abdi Samara Farkasi Demokrat.

Terkait pernyataan Kadis Pertanahan, Manai Sofyan yang takut untuk membayarkan lahan perluasan TPA, karena lahan bermasalah. Itu memang wajar. Bukan takut, tapi mereka hati-hati. Jangan sampai ada salah bayar.

“Tidak gampang membebaskan lahan. Apalagi banyak warga yang mengkalim lahan di lokasi itu. Jangan sampai salah bayarki, bahaya itu,” cetusnya.

“Yang jelas, akan dibayar itu karena sudah ada anggarannya. Kalaupun ada lahan yang bermasalah, dananya akan dititip atau di konsinyasi ke Pengadilan,” terang Abdi. (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top