Politik

Amir Tegaskan, PPP Tetap di IYL-Cakka

Amir Uskara

MAKASSAR, BKM — Penegasan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yassona Laoly tentang kepengurusan PPP kepemimpinan Romahurmuzy yang sah, semakin memuluskan jalan bagi duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk maju lewat jalur koalisi partai politik (parpol).

Mengingat, partai berlambang kakbah ini sudah mempertegas sikapnya berada dibarisan IYL-Cakka. Bahkan, rekomendasi sudah diterbitkan ke pasangan yang dikenal komitmen terhadap perkataan dan perbuatannya tersebut.

“Sejak dulu kita sudah berikan rekomendasi ke IYL-Cakka dan itu tidak pernah berubah-berubah. Kalau soal PPP tidak ada yang baru, kan dari dulu memang seperti ini, cuma ada yang orang yang sengaja menggiring opini,”ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, Rabu (11/10/2017).

Menurut Amir yang juga anggota DPR RI ini, sebelum pendaftaran di KPU, tambahan partai pengusung bisa merapat ke Punggawa Macakka, kendati ada upaya pihak tertentu berusaha menjegal jagoannya agar tidak melangkah masuk ke arena.

Sebab jika sampai lolos menjadi kontestan, ada kubu yang merasa ketakutan untuk berlawanan.

“Sampai sekarang kita tetap optimis bahwa pak IYL-Cakka akan mencukupkan partai pengusung, tergantung dari tim Punggawa bagaimana mengelolah partai ke depan,” tuturnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin menambahkan bahwa sejak awal pihaknya optimis ‘Punggawa Macakka’ akan mencukupkan partai politik. Bahkan dia mengaku intens membangun komunikasi dengan tim IYL-Cakka.

“Kita tetap optimis pak Ichsan – Cakka akan mendaftar melalui jalur partai politik. PPP sejak awal memberikan rekomendasi ke IYL – Cakka sudah bergerak, dan itu tidak akan berubah dan tetap solid,”ucapnya. (rif)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top