Metro

Dinsos Sulsel Bikin Gebrakan. Luncurkan Gerakan 1000 Anak dan Lansia

PENCANANGAN-Kepala Dinas Sosial Sulsel, Ilham Andi Gazaling didampingi Asisten 2 Pemprov Sulsel, Muhammad Firda yang mewakili Gubernur Sulsel saat pencanangan Program Gerakan 1000 Anak dan Lansia dengan tema "Memberi dan Berbagi Manfaat", Rabu (11/10).

 

MAKASSAR, BKM–Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan membuat gebrakan dengan mencanangkan Program Gerakan 1000 Anak dan Lansia dengan tema “Memberi dan Berbagi Manfaat”, Rabu (11/10). Program unggulan ini merupakan wujud nyata Dinas Sosial, dalam rangka memberikan pelayanan maksimal bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), khususnya anak dan lanjut usia (lansia).

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Ilham Andi Gazaling menjelaskan, program “Gerakan 1000 Kebaikan” diprakarsai oleh Gubernur Sulsel sebagai upaya nyata dari setiap OPD yang ada, untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan gagasan nyata Gubernur Sulsel untuk memaksimalkan kinerja OPD. Kesempatan untuk memperlihatkan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Puang Ille sapaan akrab Ilham Gazaling menimpali, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya dalam Gerakan 1000 Kebaikan ini antara lain Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan Asistensi Lanjutan bagi Lansia.
“Untuk penerima manfaat langsung dari program ini, terdiri dari 1.648 lansia dan 1.230 anak yang tersebar di 24 kabupaten/kota Semarang Sulawesi Selatan,” urainya.

Sementara itu, Asisten 2 Pemprov Sulsel, Muhammad Firda yang mewakili Gubernur Sulsel dalam peluncuran gerakan ini, mengatakan, Gerakan 1000 Kebaikan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemprov Sulsel, dalam rangka menyambut HUT Sulsel.

“Program ini merupakan gagasan Gubernur Sulsel untuk menebar 1000 kebaikan bagi masyarakat Sulsel,” jelasnya.

Pesan Gubernur Sulsel, agar tidak menjadikan Gerakan 1000 Kebaikan ini jadi ajang pamer antar OPD di lingkup Pemprov Sulsel. “Bukan jadi ajang pamer program antar OPD, melainkan sebagai upaya saling melengkapi antar satu OPD dengan OPD lainnya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (rls)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top