Politik

Mengenal Lebih Dekat Sosok Hj Nunung Dasniar ST

Hj Nunung Dasniar ST

MAKASSAR, BKM — Kiprah perempuan kembali menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat menjelang perebutan kursi nomor satu di Kota Makassar.

Beberapa nama politisi perempuan mulai digadang gadangkan memiliki kans kuat bersaing dalam pemilihan Walikota Makassar 2018 mendatang.

Tak dipungkiri nama itu ada pada sosok Hj Nunung Dasniar, ST yang dikenal dengan politisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Bagi seorang Hj.Nunung Dasniar panggung politik bukanlah hal yang baru baginya.

Niar, begitulah wanita cantik nan ramah ini akrab disapa. Mengawali karier politik sekira delapan tahun silam tepatnya tahun 2009, Niar sudah bergabung di Partai Gerindra, Partai besutan Prabowo Subianto.

Tahun 2012, Niar dipercaya menjabat sebagai Wakil Bendahara Partai Gerindra Kota Makassar.

”Saya bergabung di Partai Gerindra bukanlah untuk mencari hidup, tapi saya berkomitmen untuk memperjuangkan terwujudnya cita-cita dan harapan pendiri Partai Gerindra yaitu untuk memperjuangkan nasib golongan masyarakat kecil. Supaya perjuangan bisa maksimal, maka tentu kita harus bisa menjadi pemain dan penentu kebijakan dalam pemerintahan”, ujar Niar yang saat ini telah menjabat sebagai Wakil Ketua II DPC Partai Gerindra Kota Makasar.

Karena alasan ini pula, Niar membulatkan tekad untuk ikut mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Makassar dari Partai Gerindra.

Niar ingin membuktikan bahwa Partai berlambang Kepala Garuda ini juga punya Srikandi yang handal dan mumpuni yang layak diusung sebagai calon Walikota Makassar.

“Syukur Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap pencalonan diri saya sebagai Walikota Makassar cukup besar,” tuturnya.

Untuk membuktikan kecintaannya kepada Partai Gerindra, beberapa waktu lalu Niar mendeklarasikan Komunitas Pendukung Bapak H.Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI pada tahun 2019 mendatang.

Komunitas yang diberi nama “Korps Indonesia” ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat, lintas partai dan profesi. Korps Indonesia dibentuk sebagai dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Kami yang tergabung dalam Korps Indonesia hanya punya satu tujuan, memenangkan Bapak H Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang,” ujar Niar yang didapuk sebagai Panglima Korps Indonesia.

Selain sibuk sebagai pengusaha dan ketua berbagai organisasi, Niar juga aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu, Niar juga memimpin organisasi WN-88 Divisi Humas Mabes Polri Unit 18 Sulawesi Selatan. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top