Sulselbar

Sidrap Tuan Rumah Teknologi Jagung Hibrida Unggul Nasa 29

Balai Penelitian Tanaman Jagung dan Serealia Maros melakukan audience dengan Pemkab Sidrap dan para BUMN yang bergerak di bidang pertanian di aula SKPD, Rabu, (11/10).

 

SIDRAP, BKM — Balai Penelitian Tanaman Jagung dan Serealia Maros melakukan audience dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dengan para Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertanian, di aula SKPD, Rabu, (11/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan gelar teknologi jagung hibrida unggul baru NASA 29, dimana Sidrap menjadi salah satu daerah di Sulsel dalam pelaksanaan acara tersebut.

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse melalui Staf Ahli Setda Sidrap, Nursaman Halede mengatakan, menyambut baik rencana kegiatan tersebut sebagai salah satu kegiatan yang sangat positif dalam rangka pengembangan produktivitas pertanian, khususnya tanaman jagung.

“Insya Allah, kegiatan ini akan memacu semangat masyarakat petani jagung untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman jagung di daerah ini,” ucapnya.

Mantan Camat Maritenggae itu menjelaskan, secara umum kondisi pertanian tanaman pangan khususnya jagung di Sidrap, dapat digambarkan bahwa dari 11 Kecamatan yang ada di daerah ini, terdapat beberapa kecamatan yang memang sejauh ini sudah familiar dengan pertanaman jagung antara lain Kecamatan Kulo, Panca Rijang, Pitu Riawa, Watang Sidenreng,Tellu Limpoe, Watang Pulu, Panca Lautang, termasuk Pitu Riase. (ady)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top