Gojentakmapan

TP PKK Maros Gelar Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks dan Payudara

MAROS,BKM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros kerjasama Pemkab Maros menggelar aksi sosial deteksi dini pemeriksaan IVA-Test (InveksiI Visual Asam Asetat) dan CBE (ClinicalL Breast Examination) di Klinik Kantor Bupati Maros, Rabu (11/10/2017).

Ketua TP PKK Kabupaten Maros Suraida Hatta megatakan, kegiatan ini merupakan aksi untuk mewujudkan indonesia bebas kanker Serviks dan Payudara.

“Deteksi IVA dan Deteksi Kanker Payudara ini dilakukan untuk melindungi wanita dari kanker serviks dan kanker payudara,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pengurus dan kader PKK se Kabupaten Maros.

“Kurang lebih 100 pengurus dan kader PKK se kabupaten Maros untuk memeriksakan diri pada kegiatan tersebut. Hal itu dikarenakan Kanker Serviks dan Kanker Payudara merupakan dua kanker tertinggi pada perempuan Indonesia,” tandasnya.

Istri Bupati Maros dua periode ini berharap agar melalui kegiatan, pencegahan kanker bisa lebih cepat di deteksi agar keberhasilan pengobatannya bisa cepat di atasi.

“Program ini sudah terlaksana di puskesmas di seluruh Kabupaten/Kota. Kita jadikan momentum untuk melakukan perlindungan khusus bagi kaum perempuan dari penyakit kanker,” terangnya. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top