Sulselbar

Gaji Wakil Rakyat Soppeng Rp27 Juta Per Bulan

SOPPENG, BKM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menikmati kenaikan gaji dan tunjangan yang cukup fantastis. Termasuk gaji wakil rakyat di kabupaten Soppeng.

Setiap anggota dewan di Kota Kalong itu akan menerima gaji barunya sebesar Rp24 juta hingga Rp27 juta per bulan setelah ada perubahan APBD.

Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Soppeng, Drs A.Tenri Sessu MSi mengatakan, bahwa tunjangan transportasi setiap anggota DPRD Rp5 juta lebih. Sementara tunjangan perumahan mencapai Rp6 juta per bulan.

“Kalau diakumulasikan gaji dan tunjangan lain selain transportasi dan perumahan, maka pendapatan Anggota DPRD Soppeng tidak kurang dari 24 juta,” kata A.Tenri Sessu.

“Khusus untuk unsur pimpinan lebih besar lagi, karena meskipun tidak mendapat tunjangan transportasi dan perumahan karena semua unsur pimpinan disiapkan kendaraan dinas dan rumah jabatan. Tapi unsur pimpinan berhak dapat anggaran rumah tangga sebesar 35 juta perbulan setiap pimpinan,” cetusnya.

A Tenri menjelaskan, estimasi penghitungan beban anggaran yang telah dilakukan sejauh ini sesuai petunjuk teknis pengelompokan Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) yang diterbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). (firdaus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top