Gojentakmapan

HIPMI Sebarkan Virus Pengusaha di Kalangan Mahasiswa

Ketum BPC HIPMI Gowa, Muhammad Omar Sahar didampingi Ketum HIPMI PT Sulsel, Harianto Albar saat mengambil sumpah dan melantik pengurus HIPMI PT Gowa masa bakti 2017-2020.

GOWA, BKM — Ketum BPC HIPMI Gowa, Muhammad Omar Sahar mengatakan, saat ini banyak orangtua cenderung mengarahkan anak-anaknya untuk bisa menjadi pegawai baik itu pegawai negeri maupun swasta selepas dari bangku kuliah.

Padahal, untuk mendapatkan peluang kerja itu tidak sekadar menjadi pegawai namun usaha apa saja bisa menjadi pembuka dan mengantar seorang anak muda bisa maju dan sukses di bidang usahanya.

Karena itu, Omar pun berharap kalangan mahasiswa tidak menutup diri bahkan mindset berpikirnya harus diubah sehingga selepas dari kampus bisa berkarier sebagai pengusaha sehingga mampu menciptakan peluang usaha atau peluang kerja.

“Mindset mahasiswa harus diubah agar mampu menciptakan lapangan kerja di bidang usaha mikro,” kata Omar memotivasi 88 pengusaha muda yang bernaung di HIPMI Perguruan Tinggi Kabupaten Gowa masa bakti 2017-2020 yang baru dilantiknya, Kamis (12/10/2017) sore di gedung Haji Bate, Jl Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dihadapan para pengusaha muda Perguruan Tinggi binaan BPD HIPMI Gowa berharap akan lahir pengusaha-pengusaha dari kalangan perguruan tinggi yang akan mengawal pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Saya berharap para pemuda di Gowa dapat melahirkan ide-ide cemerlang untuk Gowa. Pengusaha-pengusaha yang baru ini menjadi regenerasi dari pengusaha-pengusaha yang ada sekarang ini,” tandas Adnan.

Para pengurus HIPMI Perguruan Tinggi, Muhammad Reynold Umar selaku Ketua Umum, Muhammad Hilal selaku Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Andi Nurul, bersama para pengurus kompartemen lainnya dilantik resmi oleh Ketum BPC HIPMI Gowa, Muhammad Omar Sahar dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Turut hadir Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate, anggota DPRD Sulsel, H Rahmansyah, Rektor HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus, Rektor HIPMI PT Sulsel, Harianto Albar serta para pengurus dewan penasehat dan pembina HIPMI Gowa. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top