Sulselbar

Jelang Musda KNPI Pinrang, Vebryan : Pemimpin itu Aqidahnya Harus Kuat

Calon Ketua KNPI Pinrang Vebryan Sa'ad saat mengikuti Rapimda KNPI Pinrang, baru-baru ini.

 

PINRANG, BKM–Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang sudah banyak bermunculan figur-figur pemuda Intelek yang akan menggantikan Ketua lama Abdul Wahid Nara yang telah berakhir masa periodenya ini. Rencananya, pelaksanaan Musda KNPI Pinrang ini dijadwalkan pada Minggu kedua November 2017 mendatang.

Beberapa figur kuat digadang-gadang akan bertarung dalam Musda tersebut diantaranya Vebryan, Andi Rusman Rustam, Alamsyah Sabbang Miru.

Salah satu calon kandidat yang didaulat kuat akan memimpin KNPI Pinrang periode berikutnya yakni Vebryan As’ad. Legislator DPRD Pinrang asal Partai Hanura ini punya hasrat akan memberdayakan setiap organisasi kepemudaan atau OKP lewat program kerja nyata yang digagasnya jika dipercaya memimpin KNPI Pinrang nantinya.

Harapannya, setiap OKP yang ada di bumi Lasinrang bisa berjalan dengan baik. “Tentu semua kandidat sama, ingin melihat program kerja KNPI jauh lebih baik. Dan ini yang utama dapat berkesinambungan dan sejalan dengan program kerja pemerintah daerah,” lontar Vebryan, yang dihubungi melalui selulernya, Kamis (12/10).

Namun, menurutnya, mempimpin suatu organisasi seperti KNPI itu butuh campur tangan dan pemikiran logis untuk mempersatukan visi-misi organisasi terutama pemuda yang bernaung di KNPI Pinrang.

“Hal terpenting adalah adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas para pemuda terutama meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas antar pengurus dan OKP-OKP yang ada dengan melibatkan unsur kepemudaan,”lontarnya.

Namun bagi dia, hal ini akan menjadi skala prioritas jika dirinya diberi amanah untuk memimpin KNPI sebagai wadah perhimpunan pemuda-pemuda yang ada di Pinrang.

“Pemuda sekarang seharusnya menjadi pemuda yang taat dan kuat aqidahnya, mantap ekonominya serta paham dengan isu dan dinamika politik terkini. Sehingga amanah pemuda sebagai penerus generasi umat dan bangsa ini terwujud seperti yang kita harapkan bersama. Itu yang akan saya terapkan jika diberi amanah,”ucapnya.

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top