Politik

KPU Wajo Buka Pendaftaran PPK dan PPS

 

WAJO, BKM — Menjelang pemilhan kepala daerah (Pilkada) serrntak 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo, mulai membuka pendaftaran PPK dan PPS dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Hal ini diungkapkan Divisi Bidang Data KPUD Wajo, A. Tenri Sampeang. Menurutnya, persyaratan perekrutan PPK dan PPS tidak rumit, pendaftaran hanya menyiapkan foto copy ijasah terakhir, KTP, Surat pernyataan dan tidak pernah dijatuhi pidana, SKCK, Surat Kesehatan, bebas narkoba serta mengisi formulir yang disiapkan KPU.

Saat ini, kata Andi Tenri KPU membutuhkan setidaknya 70 Panitia PPK dan 570 PPS. Setiap kecamatan ditempatkan Lima Panitia PPK dan tiga anggota PPS tiap Desa dan kelurahan.

“Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada, KPU membutuhkan 70 panitia di tujuh kecamatan dan 570 orang yang akan bertugas di setiap desa dan kelurahan di kabupaten wajo ini,”katanya menjelaskan. (nar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top