Sulselbar

Soppeng Bentuk Posko Percepatan Pengembangan Sutra

H.Andi Kaswadi Razak

 

SOPPENG, BKM–Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mengembalikan Kejayaan Budidaya Sutera Alam dan Industri di Kabupaten Soppeng. Saat ini disediakan posko percepatan Pengembangan Sutra di Kecamatan Donri Donri Posko tersebut bertujuan untuk percepatan penanaman murbei yang menjadi pakan utama ulat sutra.

Hal ini diungkapkan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat ditemui sejumlah wartawan di rumah jabatannya, Kamis (12/10).

Pada percepatan penanaman murbei ini, masyarakat yang memiliki lahan dan ingin menanam murbei, bisa mengajukannya di posko tersebut.

“Kalau punya lahan, masyarakat sisa mengajukan jika ingin menanam Murbei. Kita (Pemerintah, red) akan kerjakan pengolahan lahannya,” kata Bupati Soppeng.

“Bulan ini Bibit Ulat Sutera dari Cina yang selama ini jadi masalah bagi kita, akan datang. Izin sudah ada, sisa proses nantinya. Jadi kita sisa menunggu datang bibitnya,” ungkapnya. (sartono)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top