Sulselbar

Anggota Kodim Sidrap Panen Perdana Buah Semangka

Anggota Makodim dan Persit KCK Cabang XLIV Dim 1420 saat melakukan panen perdana buah Semangka di halaman belakang Makodim Sidrap, Jumat (13/10/2017).

SIDRAP, BKM — Personil Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1420 Sidrap melaksanakan panen perdana buah Semangka di lahan perkebunan Makodim 1420, Jumat (13/10/2017).

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah, HN mengatakan panen semangka tersebut merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong sebagai lahan produktif.

“Ini juga sebagai giat teritorial personil Kodim untuk terus berkarya di sektor holtikultura. Makanya mereka kita ajari memanfaatkan luang anggota untuk mencocok tanam. Anggota kita dituntut harus mampu mengembankan potensi yang ada di wilayah terkhusus di halaman Makodim 1420/Sidrap,”tutur Ekho Paskha, disela-sela panen perdana Semangka di kebun Makodim.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu agenda dalam mendukung ketahanan pangan dengan memamfaatkan lahan-lahan yang ada.

“Disini setiap personil harus ditingkatkan kreatifitasnya sehingga menjadi motivasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap bagaimana menciptakan lapangan kerja,”ujarnya.

Selain Dandim, turut hadir dalam panen perdana, Pasister Kodim dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, personel Kodim 1420/Sidrap serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420 lainnya. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top