Gojentakmapan

H Muchlis: Pengelola KUMKM Harus Profesional, Kreatif, dan Inovatif

Sekkab Gowa, H Muchlis memberikan arahan kepada peserta pelatihan Penerapan Standarisasi Tata Kelola Simpan Pinjam KSP/USP.

GOWA, BKM — Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan peningkatan perekonomian daerah berbasis pada potensi unggulan dan ekonomi kerakyatan.

Karena itu, jika ingin ada peningkatan maka harus dibarengi dengan strategi dan kebijakan yang berbasis potensi lokal melalui pemanfaatan sumber daya ekonomi.

Pengembangan komoditas daerah, pemberdayaan pelaku usaha kecil dan menengah dengan memperhatikan kelestarian lingkungan serta mendorong terwujudnya ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan Muchlis ketika membuka pelatihan Penerapan Standarisasi Tata Kelola Simpan Pinjam KSP/USP di Hotel Prima, Makassar, Jumat (13/10/2017).

Dalam kegiatan itu, Muchlis didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Mappasomba dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Firman Djamaluddin.

Ia mengingatkan bahwa jika ingin sukses di dunia bisnis, maka pengelola KUMKM dituntut untuk memiliki wawasan bisnis dan kewirausahan.

“Pengelola KUMKM yang ada di Gowa harus profesional dan dituntut kreatif, inovatif dan punya motivatif untuk membangun kebersamaan antara pelaku KUMKM,” kata Muchlis dihadapan 45 orang peserta pelatihan tersebut. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top