Gojentakmapan

Layani Orang Sakit, Disdukcapil Rekam e-KTP Langsung di Rumah

Proses perekaman e-KTP dirumah warga, Aziz Dg Lewa di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu oleh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa.

 

GOWA, BKM–Untuk memudahkan pelayanan perekaman e-KTP dilakukan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa. Salah satu bentuk layanan prima yang dilakukan adalah mengunjungi rumah warga yang memiliki hambatan dan halangan untuk datang ke kantor dinas guna merekam e-KTP.

Jumat (13/10/2017) pukul 10.00 Wita tim perekaman e-KTP Gowa langsung mengunjungi kediaman seorang warga Lingkungan Cambaya, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa bernama Azis Dg Lewa.

Azis Dg Lewa ini mengalami stroke dan tidak bisa bergerak apalagi harus berjalan. Maka untuk mendapatkan layanan e-KTP itu dia bersama istrinya mendapatkan layanan perekaman langsung dirumahnya. Tim Disdukcapil dipimpin langsung Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo didampingi Humas Disdukcapil, Helmi Husain dan dua tenaga perekam lalu melakukan perekaman berupa scan iris mata, scan sidik jari dan foto wajah warga bersangkutan. Azis Dg Lewa bersama istrinya, Nillong Dg Kanang pun terlayani bahkan dua cucunya yang belum memiliki akte kelahiran juga memperolah layanan mudah akte lahir tersebut dan langsung diterima Nillong Dg Kanang.

Pelayanan 3 in 1 yang dilakukan pihak Disdukcapil ini menurut Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo merupakan satu bentuk pemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam perekaman e-KTP.

“Kita memang berupaya melakukan percepatan pelayanan perekaman kepada seluruh masyarakat Gowa. Dan sampai saat ini tingkat perekaman yang kami lakukan sudah mencapai 86,50 persen dari jumlah wajib KTP 563.341 jiwa. Dan untuk merampungkan perekaman itu kami lakukan berbagai upaya termasuk kunjungan ke rumah warga yang sedang sakit parah,” jelas Ambo. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top