Metro

Pidsus Makassar Sasar Dugaan Korupsi Dana Koperasi

TERSANGKA -- Tersangka ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Hijau Muda, Yus Ardiansyah Susandy. Dalam kasus dugaan penyimpangan dana bergulir UMKM, saat di tahap dua ke Kejari Makassar, Kamis (12/10).

 

MAKASSAR, BKM — Kepala Seksi bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Makassar, Andi Helmi, diam-diam mulai bekerja ekstra keras menuntaskan sejumlah perkara korupsi. Diantaranya, kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita tengah memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut,” tukas Andi Helmi, Kamis (12/10).

Saksi-saksi yang diperiksa yang diduga ada keterkaitannya, dalam perkara yang kini tengah tangani di tahap penyidikan kasus penyaluran dana bergulir UMKM di beberapa koperasi di Kota Makassar.

“Tak hanya di kasus ini saja yang kami tangani, masih ada beberapa kasus korupsi lain yang juga sedang kami selidiki,” katanya. Hanya saja ia enggan merinci kasus-kasus apa saja, yang kini tengah disasar Kejari Makassar.

Disela-sela pemeriksaan itu juga kata Helmi, pihaknya telah menerima pelimpahan tahap dua berkas tersangka Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Hijau Muda, Yus Ardiansyah Susandy. Dalam kasus dugaan penyimpangan dana bergulir UMKM, sebesar Rp7 miliar. “Kami telah menerima pelimpahan tahap dua,” katanya. (mat)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top