Nasional

Stand Sulsel Terbaik Hari Pangan Internasional di Pontianak

PONTIANAK, BKM — Stand pameran Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel (DKPTPH) Sulsel mengukir prestasi internasional.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel itu terpilih sebagai stand terbaik ketiga pada event Hari Pangan Sedunia di Pontianak.

DKPTPH menampilkan produk prima berbagai hasil olahan pangan dan hortikultura khas Sulsel serta tanaman Krisan Unggulan Ekspor Sulsel

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kuburaya kepada Asrul Latief yang  mewakili Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulsel.

“Perasaan bangga kami rasakan menerima penghargaan tersebut,” ungkap Asrul.

Pameran tersebut diikuti 197 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan ditutup Minggu (22/10/2017).

Hadir dalam acara Penutupan HPS ke-37 walikota/bupati se Kalimantan Barat, pimpinan/anggota DPRD Kalbar, Kepala OPD lingkup Pertanian se-Indonesia serta pejabat Kementerian Pertanian RI.

Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari pangan sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 mendatang.

Penyerahan estafet penyelenggaran tahun berikutnya langsung diterima Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor S. Sos, MH.

Gubernur Kalsel mengungkapkan kesempatan sebagai tuan rumah ini diberikan, mengingat Kalsel memiliki berbagai potensi pertanian dan keberlangsungan program pertanian guna mendukung kedaulatan pangan demi mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia tahun 2045.

Sejumlah catatan penting diperoleh DKPTPH Sulsel dalam kegiatan itu. Salah satu diantaranya, diharapkan agar ke depan, kemasan produk olahan pangan dan hortikultura kabupaten/kota di Sulsel bisa lebih baik, karena akan meningkatkan daya tahan pangan dan nilai ekonominya.

“Jika mampu mengemas dan mengawetkan makanan dengan baik, kita bisa turut menjaga stok pangan, kualitas, dan harganya,” ujar Asrul. (rahma)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top