Bisnis

Begini Konsep dan Keseruan Nongki di Kafe Galeri Kopi

Owner Galeri Kopi, Muh Reynaldi Umar dan istrinya, Nivanty Ridha Ayu Mauritz.

GOWA, BKM — Salah satu kebutuhan yang viral saat ini adalah tempat nongki sekaligus menjadi tempat makan.

Kafe-kafe pun menjadi tempat paling pas bagi masyarakat untuk mengisi aktivitas santai sambil mengisi perut. Bahkan kafe-kafe pun menjadi tempat kerja dan bisnis.

Dari seabrek kafe yang mulai menjamur di tengah kota Sungguminasa, satu lagi tempat nongkrong kawula muda hadir. Yaitu Kafe Galeri Kopi, berlokasi di Jl Yusuf Bauty, Manggarupi, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, tepat depan perumahan elit Citra Garden.

Galeri Kopi ini hadir menjawab tantangan zaman. Kafe baru ini menurut ownernya, Muhammad Reynaldi Umar tidak takut bersaing dengan kafe lainnya lantaran punya trik sendiri menyedot penikmat kopi suguhannya yang memprioritaskan kopi lokal Gowa, Sulsel jenis robusta dan arabica. Bahkan menurut Reynaldi, kafenya pun menggunakan kopi asal Bali.

“Kami sengaja rancang Galeri Kopi ini dengan konsep minimalis. Bukan sekadar minimalis dari bangunannya yang berbentuk ruko namun minimalis kami padukan juga pada menu minuman kopi dan kue-kuenya,” jelas Reynaldi.

Reynaldi dan istrinya, Nivanty Ridha Ayu Mauritz, ternyata peka melihat kondisi kebutuhan masyarakat apalagi kalangan muda. Pasangan yang baru menikah beberapa bulan lalu dan sama-sama berusia 19 tahun ini, mengaku tidak takut bersaing dengan kafe-kafe lainnya.

Dibackup lima karyawan, Reynaldi mengatakan suguhan kopi racikannya beda bahkan sangat terjangkau untuk kantong anak muda khususnya mahasiswa.

“Kami pasang harga murah dari 10 ribu hingga 15 ribu rupiah per gelas kopi rasa apa saja. Dan untuk launching ini kami beri harga promo semua minuman rata seharga 10 ribu rupiah per gelasnya. Untuk tahap awal kami juga akan beri kenyamanan lain bagi oara pengunjung dengan sajian live musik khusus di malam minggu. Yang jelas kami hafir dengan iconik baru,” kata pengusaha muda ini. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top