Kriminal

Tiga Tersangka Perampokan Nasabah Bank Divonis Tiga Tahun

Para terdakwa perampokan nasabah bank divonis 3 tahun penjara pada sidang di Pengadilan Negeri Sidrap, Kamis (2/11).

SIDRAP, BKM — Masih ingat kasus perampokan nasabah bank pada seorang pengusaha telur asal Desa Tanete H. Muchtar alias H. Lattare diterminal Pangkajene, 2 Agustus 2017 silam.

Tim majelis hakim Pengadilan Negeri Sidrap akhirnya menjatuhkan vonis tiga tahun penjara, Kamis (2/11) kemarin.

Pembacaan putusan 3 tahun ini saat sidang vonis kepada tiga terdakwa masing-masing Terdakwa Peri bin Abu, Yadi Pratama alias Yadi bin Jaya dan Abdullah Rosadi alias Aaf bin Rosadi Adam sesuai Nomor perkara 303/Pid.B/2017/PN.Sdr.

Dalam amar putusan MH, yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Bintang AL, SHMH beranggotakan Andi Maulana SHMH, Satriany Alwi, SHMH menyebutkan ketiganya terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan merampas hak orang lain sesuai Pasal 363 ayat 1 ke 4 KHUP tentang pencuruan pemberatan.

Putusan ini lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sidrap yang menuntut hukuman 4 tahun penjara. Kejari Sidrap Jasmin Simanullang melalui kasi Pidana Umum Irwan Arifuddin membenarkan putusan tersebut.

“Kami sudah menerima putusan 3 tahun itu karena vonis Hakim diatas seperdua dari tuntutan yaitu kami 4 tahun,”ujar Irwan usai sidang putusan tersebut.

“Selain putusan 3 tahun, beberapa barang bukti yang disita seperti sepeda Motor Yamaha Vixion bernopol DD 2048 DL dirampas untuk negara,”ungkap Irwan. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top