Metro

Akomodir Siswa Letjen, Kepala SMA 21 Dicopot

Para orang tua siswa berunjuk rasa di SMA 21 BTP Makassar.

MAKASSAR, BKM — Gegara meloloskan siswa baru masuk “Lewat jendela”, Kepala SMA Negeri 21 Makassar, Armin Amri dicopot dari jabatannya.

Pencopotan kepala SMA 21 melalui surat resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang ditanda tangani Kadis Pendidikan, H Irman Yasin Limpo.

Kepala SMA 21 Makassar, Armin yang dikonfirmasi mengakui jika dirinya dicopot dan mulai hari ini tidak lagi menjabat sebagai kepala sekolah yang berada di kawasan BTP (Bumi Tamalanrea Permai) Makassar.

“Suratnya saya terima tadi pagi. Saya dicopot jadi kepala sekolah, dan digantikan sama pengawas sekolah ibu Lily,” kata Armin.

Ia mengakui, jika dirinya dicopot gegara adanya gejolak masyarakat yang berujung demonstrasi di sekolah.

“Ini gara-gara demo orang tua siswa, mereka memaksakan anaknya masuk dan diterima di sekolah. Meski begitu, kami tetap komitmen dan tidak akan mengakomodir siswa lewat jendela,” ujarnya.

“Memang beberapa hari ini ada gejolak di sekolah. Ada 18 siswa yang mendesak untuk dimasukkan ke SMA 21. Bahkan mereka sempat masuk dalam kelas, dan ikut belajar dengan siswa lainnya. Tapi kita tidak pernah akomodir, kita tidak mengakui itu,” cetusnya.

Menurut Armin, pencopotan dirinya merupakan hal yang wajar wajar saja. Ia merasa tidak ada yang salah, dan sampai saat ini dirinya tetap teguh dan komitmen dengan aturan penerimaan siswa baru.

“Biasaji ini, tidak adaji masalah. Jabatan itu ibarat daki, sekali digosok langsung hilang. Apapun resikonya kami terima,” tandasnya. (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top