Sulselbar

Kadis PU: Progres Proyek Bappeda Lamban

 

BARRU, BKM–Dua pekan sudah pasca sidak Plt Bupati Barru Suardi Saleh ke proyek pembangunan kantor Bappeda. Menurut penilaian Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barru, Herman Jaya, progres proyek tetap berjalan lamban. Hal ini dikatakan saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (7/11).

Kadis Pekerjaan Umum, Herman Jaya menyatakan, ketika Plt Bupati Barru Suardi Saleh datang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di proyek itu, dua minggu lalu. Capaian pengerjaan pembangunan kantor Bappeda sekitar 20 persen.

“Tetapi baru saja kami tugaskan staf untuk mengechek proyek ini dan ternyata tidak ada perkembangan berarti. Paling ada tambahan pengerjaan sekitar 7 persen, berarti secara total dari progres sampai Selasa ini baru mencapai 27 persen. Bisa dilihat sendiri sampai sekarang belum ada pemasangan atap, ” kata Herman.

Direktur Utama CV Arya Perdana, Erwin Natsir menyatakan, sangat optimis proyek yang dikerjakan akan rampung sebelum batas akhir masa kontrak kerja pada 26 Desember 2017. Saat ini pekerjaan sudah 40 persen dan membutuhkan waktu lama adalah pemasangan rangka atap.

“Tetapi secepatnya akan dirampungkan pemasangan atap supaya tukang bisa bekerja meskipun waktu hujan. Erwin juga menjelaskan jika proyek yang dikerjakan dalam dua tahap ini menggunakan anggaran APBD senilai Rp 2,3 milyar, ” kata Erwin.

Sementara itu Konsultan Pengawas dari Proyek ini, Muhammad Tahir, menilai proyek pembangunan Kantor Bappeda saat ini baru mencapai sekitar 33 persen.” Itu hasil hitungan kami sebagai konsultan, ” ujar Tahir.
(udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top