Sulselbar

PLN Pastikan Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik di Malili

Komisi III DPRD Lutim menggelar RDP bersama dengan Manager PLN Rayon Malili di ruang ketua DPRD, Selasa (7/11/2017).

LUTIM, BKM — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memastikan tidak ada lagi pemadaman listrik yang terjadi diwilayah kecamatan Malili dan Angkona, Luwu Timur dengan gangguan atau masalah yang sama.

Selain itu, rekomendasi lainnya, kata ketua Komisi III DPRD Luwu Timur bidang Pembangunan, Herdinang. Seperti, meminta PLN untuk melakukan penebangan, pemangkasan, perapian dan pengangkutan.

“Salah satu penyebab alasan PLN kerap lampu padam adalah adanya pohon yang tumbang sehingga diminta kepada PLN untuk melakukan, penebangan, pemangkasan, perapian dan pengangkutan,” ungkap Herdinang.

Bukan hanya melakukan penebangan saja, lanjut Herdinang, PLN juga punya tanggung jawab untuk membersihkan sisa penebangan tersebut dan membawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Menurut Herdinang, hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan diruang ketua DPRD, Selasa (7/11/2017) juga merekomendasikan untuk menyiapkan satu PLTD untuk wilayah Malili dan Angkona.

Sementara untuk wilayah Bantilang Raya, PLN diminta menyiapkan Ganset berkapasitas 1 MegaWatt untuk menanggulangi krisis listrik sembari menunggu percepatan proses tender pengerjaan jaringan masuk Loeha dan sekitarnya.

“Rekomendasi DPRD pada bulan Februari 2016 lalu tetap ditindaklanjuti soal pembenahan perangkat PLN yang sudah dianggap tua. Intinya tidak ada lagi lampu ‘Disko’ di Malili termasuk Mangkutana raya juga diharapkan hal yang sama,” ungkapnya. (Alpian Alwi)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top