Gojentakmapan

Ustadz Somad Bikin Bupati Gowa dan Jamaah Masjid Cheng Hoo Tertawa

Suasana tabligh akbar di rangkaian Milad 6 Masjid Muhammad Cheng Hoo Gowa.

 

GOWA, BKM — Ustaz Somad, salah satu pendakwah Ibukota Jakarta yang juga lulusan Al Azhar Mesir dan Maroko, membuat ribuan jamaah yang menghadiri Tabligh Akbar Milad 6 Masjid Muhammad Cheng Hoo yang dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Jl Tun Abd Razak, Samata, Rabu (8/11/2017) pukul 09.30 Wita itu tertawa.

Yang membuat bupati dan jamaah tertawa lepas lantaran ceramahnya yang disampaikan dengan gaya humoris itu lebih banyak berkisah soal kehidupan remaja dan rumah tangga. Bahkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir di tengah jamaah tersebut pun tertawa. Salah satu yang disampaikan Ustadz Somad adalah menyangkut dirinya. Baginya, Islam menghormati non muslim walau berbeda keyakinan. Selama ini banyak tudingan miring mengalir ke dirinya sebagai pendakwah, namun Ustadz Somad mengaku tidak ambil pusing dengan pernyataan orang terkait konten ceramahnya yang kerap dicap ekstrem.

“Kalau ada orang bilang jangan dengar ceramah Ustadz Somad karena Ustadz Somad itu ekstrem, itu sangat salah, Ustadz Somad itu es krim, lembut dan manis,” tuturnya mengundang gelak tawa jamaah yang mendengarkan tauziyahnya yang terkait persaudaraan, radikalisme, hijrah, iman, kasih sayang serta jodoh.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo yang telah berpartisipasi dan berperan serta membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan khususnya di bidang keagamaan.

“Kehadiran masjid ini diharapkan mampu menjadi sarana peribadatan yabg baik dan dapat menjadi sarana sosial yang tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat gowa,” jelas bupati.

Masjid Muhammad Cheng Hoo dianggap mampu membangun peradaban yang lebih baik. Terlebih dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupten Gowa, yang tentunya berlandaskan iman dan taqwa.

Milad ke 6 Masjid Muhammad Cheng Hoo yang berdiri atas prakarsa persatuan muslim Thionghoa ini dirangkai banyak kegiatan selain tabligh akbar antara lain donor darah, pelatihan tata kelola masjid, perlombaan qasidah/shalawat antar majelis ta’lim dan perlombaan taman pendidikan Alquran.

Juga ada pemeriksaan kesehatan umum, gigi dan mulut, sunatan massal serta silaturahmi PITI bersama PSMTI dan masyarakat Sulsel serta peletakan batu pertama gedung fasilitas pendidikan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Sulsel. Rangkaian kegiatan yang berakhir Sabtu akhir pekan inj ditutup dengan pembagian hadiah perlombaan. (sar)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top