Metro

HUT Makassar Dirangkai dengan Ziarah ke Makam Raja-raja Tallo

ZIARAH-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat mengunjungi makam Raja-raja Tallo.

 

MAKASSAR, BKM– Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-410 tahun digelar oleh Pemerintah Kota Makassar dengan melakukan ziarah ke kompleks makam Raja-raja Tallo di Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Kamis (9/11).

Ziarah yang dilakukan Pemkot Makassar sesuai dengan tema yang diangkat yaitu, penghormatan pada sejarah. Di kompleks Makam Raja-raja Tallo, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar dibersama Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar Baso Amiruddin didampingi Ketua Lembaga Adat Tinggi Sombayya Ri Tallo, Andi Abdul Rauf Maro Karaeng Rewa mengunjungi makam Sultan Mudaffar, Raja Tallo Vll. Selanjutnya, ke makam Karaeng Parang-parang, Karaeng Bainea Ri Tallo.

Di depan makam itu, Wali Kota Makassar yang memimpin langsung ziarah menabur bunga dan memanjatkan doa secara bersama-sama yang sekaligus mendoakan Kota Makassar untuk ke depannya yang ditandai dengan bunyi sirine dari mobil Damkar Kota Makassar.

Sebelum masuk ke dalam kawasan komplek makam Raja-raja Tallo, rombongan Pemkot Makassar lebih dulu mengunjungi Bungung Pallatikang untuk membasuh muka. Dimana kegiatan itu sudah menjadi tradisi bagi setiap tamu yang akan masuk ke dalam kompleks makam Raja-raja Tallo. Tradisi itupun disebut sebagai tradisi budaya Timungang Lompoa. (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top