Sulselbar

Legislator Desak Bupati Lantik Pejabat Eselon II

Alexander Pantan Rante Allo

 

MAKALE, BKM–Hasil tes lelang jabatan 10 pejabat Eselon II sudah lebih sebulan dilakukan. Namun hingga sekarang pelantikan para pejabat itu belum juga dilakukan.

Alexander Pantan Rante Allo selaku Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tana Toraja, Jumat 10/11) kepada BKM mengatakan, sebaiknya setelah hasil asesmen diterima, Pemkab Tana Toraja dalam hal ini bupati segera melakukan pelantikan. Karena itu hasil tes menjadi pertimbangan utama.

Dijelaskan Alexander, jabatan Sekwan misalnya sudah diketahui pelamar memperoleh nilai tertinggi, dan bupati harus merujuk kepada itu. Jangan sampai mereka yang nilainya rendah justru yang dilantik.

Ketua Fraksi PDIP, Stepanus Maluangan menimpali, begitu strategisnya jabatan Sekwan, maka pejabat yang dilantik hendaknya pejabat yang memiliki kompetensi. Sebab tugas utamanya selaku mediator lembaga legislatif dengan eksekutif. (agus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top