Gojentakmapan

Mau Kerja? Ayo ke Job Fair Gowa 2017

Kadis Nakertrans Gowa, Syafruddin Ardan didampingi Sekdis, Umar Madjid dan Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Andi Jasnuddin Karaka saat melakukan konferensi pers terkait pelaksanaan job fair.

GOWA, BKM — Selama tiga hari mulai 14-16 Nopember 2017 mendatang, sedikitnya 40 perusahaan besar maupun kecil akan membuka rekruitmen karyawan secara terbuka dan langsung dalam arena Job Fair 2017 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gowa. Job Fair dalam rangka Hari Jadi Gowa (HJG) ke 697 ini menjadi program paten Disnaker setiap tahunnya.

Terkait rencana pelaksanaan Job Fair ini, Kadis Nakertrans Gowa, Syafruddin Ardan didampingi Sekdis, Umar Madjid dan Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Andi Jasnuddin Karaka menjelaskan detil persiapan pelaksanaan yang akan dibuka resmi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Istana Tamalate kompleks Museum Istana Balla Lompoa, Jalan KH Wahid Hasyim, Sungguminasa, Selasa (14/11).

Kepada sejumlah media di RM Pa’fi Sungguminasa, Jumat (10/11) siang, Syafruddin Ardan menjelaskan, bursa kerja ini dilakukan bertujuan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat khususnya pengangguran di Kabupaten Gowa.

“Kita sudah melakukan sejumlah promosi-promosi terkait pelaksanaan ini dan diharapkan masyarakat Gowa dapat terfasilitasi kerja di salah satu perusahaan yang ada,” jelas kadis.

Dikatakannya, ada beberapa hal sehingga Disnakertrans perlu mematenkan Job Fair ini. Antara lain adanya sejumlah keluhan sulitnya lapangan kerja bagi masyarakat Gowa yang belum mendapatkannya termasuk juga keluhan dari pihak perusahaan yang rata-rata kecewa jika mengikuti Job Fair yang dilaksanakan pihak lain baik di Gowa maupun Makassar sebab kadang pengunjung minim disebabkan kurangnya promosi dan sosialisasi pihak penyelenggara sehingga kurang pengunjung.

” Inilah yang menjadi kesempatan bagi Disnakertrans untuk menggelar bursa kerja ini dan kita akan patenkan setiap tahun dilaksanakan,” terang kadis.

Dijelaskan Syafruddin Ardan, di Gowa per 2017 ini terdapat 2.700 orang pemegang kartu kuning. “Kita harapkan sekali yang diterima ini adalah orang-orang Gowa tentunya sesuai kebutuhan penerima (perusahaan). Dan standar pendidikan yang diutamakan minimal SMA/SMK (termasuk pemegang ijazah paket C setara) dan S1. Dari 40 perusahaan ini, sudah ada 7 perusahaan yang siap melakukan open rekrutmen (penerimaan secara terbuka). Ada juga yang membuka penerimaan ini meski agenda perekrutannya untuk tahun 2018 namun dalam bursa kerja ini mereka tetap buka dan menerima berkas pelamar dan eksekusinya nanti pada 2018. Salah satu perusahaan itu adalah Giant Gowa (berlokasi di Jl Tun Abd Razak) dan perusahaan Tri Mega Buana,” tambahnya. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top