Gojentakmapan

Rusmita Meninggal Karena Terserang Bakteri Salmonella Typhi

Hj Cici dan Dg Rala, nenek dan paman almarhumah Rusmita.

GOWA, BKM — Rezeki dan jodoh, Allah SWT yang mengatur. Tak seorang pun manusia sempurna yang bisa tahu kematian dan hidup. Itulah yang dialami seorang gadis bernama Rusmita Dg Rannu (20).

Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar yang setahun lagi menyelesaikan studinya ini akhirnya meninggal dunia setelah terserang bakteri Salmonella Thypi (bakteri penyakit typus). Rusmita pun menghembuskan nafas akhirnya di RSU Syekh Yusuf, Rabu (8/11) pukul 11.00 Wita. Dimana jam itu bertepatan dengan ijab kabul yang harus dijalaninya bersama calon suaminya, La Ode Muhammad Khalid (20).

Rusmita terpaksa batal menikah dengan La Ode Khalid yang Rabu 8 Nopember 2017 tepat pukul 11.00 Wita harus menyatukan janji suci sebagai sepasang suami istri.

Akhirnya pernikahan kedua calon mempelai itu pun batal. Dan kediaman mendiang Rusmita bukannya dihadiri para tetamu yang berpakaian indah namun dihadiri warga yang datang melayat. Prosesi pernikahan pun berubah menjadi proses pemakaman jenazah almarhumah Rusmita yang sudah semestee 5 di PNUP ini.

Paman almarhumah Rusmita, Dg Rala yang ditemui di rumah duka di Bonto Ba’do, Desa Kalemandale, Kecamatan Bajeng Barat menceritakan jika almarhumah meninggal tepat di hari dan jam untuk ijab kabulnya.

“Almarhumah meninggal di rumah sakit Syekh Yusuf Rabu kemarin. Sudah tiga hari memang dia (Rusmita) dirawat di ICU karena sakitnya itu. Dia terserang bakteri penyakit typus kata dokter,” kata Dg Rala saat disambangi sejumlah media, Kamis (9/11) siang.

Dg Rala menjelaskan, tiga hari Rusmita terbaring lemah akibat penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri Salmonella typhi dan umumnya menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi.

“Begitu kata dokter berdasarkan diagnosa. Seminggu sebelum hari pernikahannya, Rusmita memang keluar masuk rumah sakit, “jelas Dg Rala seraya mengatakan almarhumah telah dimakamkan Rabu kemarin. (sar)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top