Sulselbar

Hanya Tiga Kepala Daerah Terima Penghargaan PPKN

Bupati Pinrang, HA Aslam Patonangi, Bupati Bantul, dan Wali Kota Samarinda saat menerima penghargaan

 

SIDRAP, BKM — Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) menganugrahkan penghargaan kepada tiga Kepala Daerah di kantor halaman Kemendagri, Jumat pagi ini, (10/11).

Ketiga kepala daerah yang diberikan penghargaan Parasamyah Purna Karya Nugraha ini masing-masing Bupati Pinrang, Bupati Bantul dan Wali Kota Samarinda.

Penghargaan ketiga daerah ini merupakan penilaian kategori Pemerintah Berkinerja Paling Terbaik di Seluruh Indonesia. Penghargaan diserahkan atas nama Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Mendagri Tjahyo Kumolo.

Untuk Pinrang, Bupati HA Aslam Patonangi yang menerima langsung penghargaan itu. Begitu pun Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan Wali Kota Samarinda H. Syaharie Ja’ang SH. MSi.

Penyerahan penghargaan itu dirangkaikan dengan peringatan hari Pahlawan 10 Nopember dipusatkan dihalaman kantor Kemendagri RI.

Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan prestasi ini diberikan sebagai penghargaan presiden RI kepada Kepala Daerah yang sangat berprestasi dibidang kinerja paling terbaik.

“Saya harapkan prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Tidak gampang diraih karena butuh perjuangan dalam menjalankan pemerintahan yang baik. Saya harap daerah lain di Indonesia mencontoh tiga daerah ini,”ucap Cahyo Kumolo dalsm arahannya.

Khusus kabupaten Pinrang, meraih penghargaan utu atas prestasinya menjadi pemerintahan good governenance atau yang terbaik selama 3 tahun berturut-turut. Penilaian itu dimulai periode tahun 2013 dan 2014 serta 2014 hingga 2015 oleh tim penilai Dirjen Kemendagri.

Bupati pinrang HA Aslam Patoangi mengaku bangga atas prestasi ini. Penghargaan Paramsyah Purna Karya Nugraha ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat pinrang dan terkhusus para paratur lingkup Pemkab Pinrang yang selama ini tulus bekerja untuk memeberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top