Politik

Beri Perhatian ke As’adiyah, PAMMASE Hadiri Muktamar di Balikpapan

BALIKPAPAN, BKM — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) memberi perhatian khusus ke Pondok Pesantren As’adiyah yang hari ini menggelar Muktamar ke XIV di Balikpapan.

Sebagai salah satu apresiasi dan kecintaannya ke keluarga besar As’adiyah, Amran-Amran meluangkan waktunya menghadiri langsung pembukaan muktamar di Asrama Haji, Balikpapan, Sabtu (11/11/2017).

Baik Amran Mahmud, maupun Amran SE, kompak mengenakan batik dan kopiah, sembari melayani permintaan sejumlah muktamirin yang ingin berfoto bersama, baik sebelum pembukaan maupun pasca-setelah muktamar dibuka.

Di samping itu, keberpihakan Amran Mahmud dan Amran SE, juga dibuktikan dengan ucapan karangan bunga berukuran besar yang terpasang tepat di depan aula pertemuan.

Bukan hanya itu, Amran juga dikabarkan turut berpartisipasi dalam membantu pemberangkatan sejumlah peserta dan penggembira muktamar, terutama yang berasal dari Kabupaten Wajo.

Amran Mahmud saat dikonfirmasi, menuturkan, kehadirannya di Balikpapan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasihnya kepada keluarga besar As’adiyah yang selama ini memberikan konstribusi besar terhadap syiar agama Islam di Sulsel, khususnya di Wajo.

“Kami sangat mengapresiasi atas amal usaha yang dilakukan As’adiyah selama ini. Dan tentu menjadi kewajiban ikut mensupport dan menjaga eksitensi As’adiyah dalam pengembangan pendidikan dan keagamaan,” kata Amran Mahmud.

Sementara itu, Amran SE yang dikenal sebagai pengusaha yang sukses di rantauan, mengaku, keberadaan As’adiyah sudah banyak memberikan konstribusi, terutama dalam membangun karakter generasi.

“Berkat As’adiyah, banyak manfaat kita bisa rasakan bersama. Di pesantren inilah, tidak sedikit lahir ulama dan ustas, khususnya di Sulsel. Berkat As’adiyah, juga menjadi cikal bakal lahirnya Pondok pesantren lain di Sulsel,” papar Amran SE.

Berdasarkan pantauan, Amran-Amran tiba di Balikpapan, Jumat (10/11/2017) malam, setelah menempuh perjalanan udara sekitar satu jam dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara Sepinggan.

Duet yang dipastikan maju lewat koalisi parpol di Pilkada Wajo, berangkat bersama  rombongan keluarga besar As’adiyah. Seperti Rektor IAI As’adiyah, Anregurutta Yunus Pasanreseng, Pembina Pesantren As’adiyah, Callaccu, Anregurutta Riyadhi Hamdha, serta sejumlah alim ulama dan dai. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top