Sulselbar

KNPI Minta Pemuda Agar Hari Pahlawan Dijadikan Ajang Refleksi

Foto bersama Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar usai upacara hari pahlawan.

 

SIDRAP, BKM– Momentum Hari Pahlawan yang jatuh pada Jumat 10 November merupakan ajang untuk merefleksi perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap, Abdul Jabbar saat ditemui dilokasi Upacara Hari Pahlawan 10 November di Kantor Bupati Lama, Sidrap.

“Sebagai Pemuda Indonesia, harus memaknai Hari Pahlawan sebagai moment untuk merefleksi sekaligus memproyeksi arti dan makna dari sebuah perjuangan,” ungkap Jabbar, Jumat (10/11) kemarin.

Lanjut Jabbar, memperingati Hari Pahlawan merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi ulang pemahaman kita akan arti pahlawan. Jika tidak, ia hanya akan menjadi seremoni tanpa makna, tak membuat perubahan apa pun bagi bangsa dan negara. “Sebagai generasi muda di era saat ini, memaknai kepahlawanan untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan karya nyata untuk pembangunan bangsa,” ucap Eks Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur tersebut. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top