Sulselbar

Unjuk Rasa Mahasiswa di Walmas, Ini Tuntutannya..

Para mahasiswa saat menggelar unjuk rasa di Walmas.

LUWU ,BKM — Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Palopo menuntut agar oknum yang diduga melakukan penembakan terhadap Chandra, salah seorang warga yang tewas dalam aksi unjukrasa pemekaran Luwu Tengah, segera diadili.

Aksi unjukrasa mahasiswa yang tergabung dalam Forum Rakyat Mahasiswa Tana Luwu, melakukan aksi damai di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di batas Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Mereka menyuarakan enam poin tuntutan pada aksi mereka dalam rangka memperingati tragedi berdarah 11 November 2013, empat tahun silam.

Enam poin tersebut diantaranya mendesak pembentukan kabupaten Luwu Tengah, mengecam tindakan refresif aparat kepolisian terhadap rakyat, dan mahasiswa. Menuntut penuntasan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia saat peristiwa 11 November, meminta pelaku segera ditangkap dan diadili.

Selain itu mengajak semua warga tana Luwu untuk turut mengawal percepatan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, dan meminta tokoh-tokoh Walmas untuk melakukan rekonsilisasi perjuangan dengan melibatkan element masyarakat dan unsur pemerintahan guna membincangkan Luwu Tengah sebagai agenda perjuangan bersama.

Aksi mahasiswa ini menyebabkan arus lalulintas dari Kota Palopo menuju Luwu Utara, macet. Polisi pun terpaksa menggunakan sistem buka tutup jalur untuk memperlancar arus lalu lintas. (irwan musa)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top