Politik

Demokrat Palopo Garap Pemilih Pemula Menangkan IYL-Cakka

PALOPO, BKM — Sejumlah kader partai Demokrat di Kota Palopo mulai terang-terangan melakukan sosialisasi memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) -Andi Mudzakkar (Cakka) di Pilgub Sulsel 2018.

Bahkan, Wakil Ketua Demokrat Palopo, Ridwan Fattah, bersama anggota DPRD Palopo asal Partai Demokrat, Rusin, mengumpulkan sejumlah komunitas remaja dari beberapa kelompok yang ada di Palopo, guna bersama memenangkan IYL-Cakka.

“Sejak DPP Demokrat mendukung pasangan IYL-Cakka, kami sudah mensosialisasikan pasangan ini,” kata Ridwan Fattah di Warkop Kampis, Jl Gunung Terpedo, Sabtu (11/11/2017).

Dia mengaku sudah lama mengenal Cakka yang kini masih menjabat sebagai Bupati Luwu. Selain dikenal merakyat, Cakka kata dia adalah sosok petarung yang tak pernah kalah saat mengikuti perhelatan politik.

“Perpaduan dengan Pak IYL, saya kira keduanya makin komplit. Tak ada keraguan kepada keduanya karena merupakan sosok petarung. Langkah yang diambil DPP dengan mengusung pasangan ini sudah tepat,” ujarnya di depan komunitas remaja yang dihadiri Cakka.

Dalam kesempatan itu, sejumlah kader Demokrat dan komunitas remaja melakukan Salam Punggawa bareng Cakka, sebagai bentuk komitmen untuk bersama berjuang memenangkan pilgub.

Sebelumnya, Cakka yang juga Ketua PMI Kabupaten Luwu, melantik Tim Permata Punggawa. Tim tersebut terdiri dari tokoh-tokoh wanita yang ada di 9 kecamatan di Kota Palopo.

Hj Niar, pentolan Tim Permata Punggawa mengatakan, tim yang dibentuknya itu hingga ke tingkat RT/RW.

Menurutnya, Tim Permata Punggawa sudah berpengalaman di ajang pilgub. Pada pilgub lima tahun lalu, mereka tergabung dalam tim pemenangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

“Tim ini bekerja door to door menggalang ibu-ibu. Mereka sosialisasi hingga ke dapur warga,” katanya.

Sementara itu, Cakka meminta kepada seluruh tim pemenangan yang ada di kota Palopo untuk tetap santun dalam mensosialisasikan dirinya bersama IYL.

Dia berharap tidak ada gesekan antara tim dengan pendukung kandidat lainnya yang ada di kota Palopo.

“Bersaing boleh tapi jalinan persaudaraan dan kekeluargaan itu yang utama,” jelasnya. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top