Sulselbar

IMM Barru Latih Kadernya Desain Grafis

Para peserta pelatihan desain grafis berpose bersama panitia dan pemateri.

BARRU, BKM — Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar pelatihan desain grafis kepada 28 kadernya dalam rangka Hari Pahlawan.

Kegiatan tersebut digelar di Aula STKIP Muhammadiyah Barru dengan menghadirkan Owner Studio Foto 3 Putra, Jumat (10/11/2017).

Ketua Umum Pengurus Cabang IMM Barru, Ahmad Zuljalali menjelaskan hampir semua bidang dalam kehidupan membutuhkan desain grafis. Manfaat desain grafis dapat kita rasakan secara nyata di kehidupan sehari-hari.

Desain grafis sendiri sangat lekat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi.

Melalui desain gafis memudahkan dalam bertukar informasi, membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual.

“Yang diperlukan adalah kreativitas dan tentu saja ilmu-ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis dan Alhamdulillah IMM Barru menjawab hal itu,” kata Ahmad.

Sementara itu, Kabid Media dan Komunikasi IMM Cabang Barru, Nurhikmah menuturkan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mengasah minat dan bakat kader dalalam desain grafis.

“Jumlah peserta pelatihan ini sebanyak 28 orang,” ujar Nurhikmah.

Indriani salah seorang peserta pelatihan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menjadi sarana untuk meningkatkan salah satu bakat yang terpendam dalam diri kader yang kemudian bisa digunakan sebagai alat mensyiarkan dakwah.

Tampil sebagai pemateri dalam pelatihan desain grafis, Candra Andika Putra. Dalam materinya diungkapkan, jika peserta pelatihan ini sangat antusias dan mempunyai semangat yang tinggi untuk mengetahui dasar-dasar grafis.

“Belajar desain grafis itu jangan hanya sampai dipelatihan ini karena bakat dalam mendesain harus terus dilatih dan dikembangkan agar menjadi bekal diwaktu yang akan datang,” pungkas Candra. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top