Sulselbar

Polres Tator Segera Tetapkan Tersangka Kasus Ujaran Kebencian

Penasehat Hukum (PH) pelapor Victor Datuan Batara

MAKALE, BKM–Kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik di media sosial (Medsos) mendera Kadis PUPR Provinsi Papua Djuli Mambaya, bakal memasuki babak baru. Kasus yang dilaporkan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara kini terus berporses di penyidik Polres Tana Toraja.

Kasus dilaporkan Victor Datuan Batara (VDB) sejak Februari 2017 lalu. Polisi kini sedang menggenjot pemeriksaan saksi ahli.

”Kasus ini tidak sama dengan kasus pidana lainnya. Sejumlah saksi ahli harus diperiksa. Fenomena inilah yang dialami penyidik sehingga kasusnya tidak secepat kasus lain,” kata Penasehat Hukum (PH) VDB Joni Paulus kepada “BKM” Sabtu (11/11) di Makake. Meski begitu, kata Joni Paulus, sangat mengapresiasi penyidik Polres sebab setiap saat perkembangan kasus ini mengalami kemajuan.

”Setelah semua dokumen berita acara pemeriksaan (BAP) dan barang bukti (BB) pendukung lainnya telah lengkap, termasuk keterangan saksi ahli, kiranya kasus ini segera dilimpahkan ke Kejaksaan,” imbuh Joni Paulus.

Terpisah Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan dikonfirmasi menampik jika kasus pencemaran nama baik dilaporkan VDB jalan di tempat. Dalam waktu dekat setelah BAP lengkap dan segera menetapkan tersangka.(agus).

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top