Sulselbar

Anggota Kodim 1420 Sidrap Didadak Tes Urine

Sejumlah anggota TNI di bawah Komando Kodim 1420 Sidrap menjalani tes urine, Senin (13/11/2017).

SIDRAP, BKM — Untuk memastikan tidak ada anggoanya yang terlibat penyalahgunaan Narkoba, Dandim 1420 Sidrap mendadak melakukan tes urine kepada seluruh anggotanya.

Test urine ini diikuti puluhan personel TNI di bawah Komando Kodim 1420 Sidrap usai mengikuti upacara, Senin (13/11/2017).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) terhadap anggota TNI.

“Saya pastikan anggotaku tidak ada menggunakan narkoba, makanya saya dadak tes urine mereka setelah upacara,” ungkap Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN, Senin (13/11/2017).

Dandim mengatakan, tes urine dadakan ini dilakukan untuk memastikan anggota bebas dari narkoba. Sebab bagaimanapun, katanya narkoba adalah musuh bersama.

“Memang ada laporan kalau anggota ada yang pengguna narkoba. Tapi setelah kita tes urine, semua tidak kok yang pemakai narkoba,” ujar Letkol Eko Paskah HN sesaat setelah hasil tes urine diumumkan.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan contoh konkrit jika TNI menyatakan perang terhadap narkoba.

“Saat ini Indonesia sudah darurat narkoba, termasuk Sidrap. Makanya kita berantas narkoba mulai dari aparatnya dulu baru ke masyarakat. Jangan sampai ada yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Eko Paskah mengaku yakin dan percaya kalau para personel Kodim 1420 Sidrap ini tidak ada yang mengkomsumsi narkoba.

“Itu terbukti dari hasil tes urine kali ini semuanya negatif,” cetusnya.

Meski begitu, pihaknya berharap seluruh anggota dan juga keluarga besar di instansi yang dipimpinnya, menjauhi narkoba dan ikut serta berpartisipasi sekaligus memberantas narkoba.

“Untuk seluruh anggota, saya minta harus selalu memberikan perhatian dan rasa kasih sayang yang lebih kepada keluarga, terutama anak-anak kita untuk tidak terjerumus pada narkoba,” pintanya.

Kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan oleh tim Kesehatan Kodim 1420 Sidrap bersama Staf Intel.

Dandim berharap, kedepannya diharapkan tidak anggota coba-coba mengkonsumsi narkoba.

“Saya harap jangan ada coba-coba pakai narkoba setelah test ini karena setiap saat akan ada test dadakan lagi. Kalau ada terbukti positif, jangan harap saya tidak akan sanksi berat. Ingat, saya tidak main-main dengan ini. Terlibat sabu-sabu, saya pasti saya sanksi hukum,” tegas Dandim Sidrap. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top