Gojentakmapan

HKN Ke-53, Gowa Dulang Sejumlah Penghargaan

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mewakili Bupati Gowa menerima penghargaan sebagai terbaik pertama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 2017 tingkat Sulsel dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

GOWA, BKM — Hal yang membanggakan di Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 tahun ini karena Dinas Kesehatan Gowa mendapatkan predikat terbaik pertama untuk pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) Hidup Sehat untuk 2017 tingkat Provinsi Sulsel.

Penghargaan itu diterima Pemkab Gowa diwakili Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang di upacara Rujab Gubernur Sulsel, Senin (13/11/2017).

Germas Hidup Sehat dalam kategorinya yang dilaksanakan Kementrian Kesehatan bukan hanya diraih Pemkab Gowa dari bentuk programnya tapi juga menyangkut ke personal kader-kader kesehatan Gowa.

Untuk kategori Kader dan Motivator Kesehatan Keluarga diraih oleh Rohani Dg Te’ne, kader di Puskesmas Tamaona, Kecamatan Tombolopao.

Pada kategori Detektif Kematian Ibu dan Pengelola KIA Desa Terbaik diraih oleh Wina Haroyani, seorang Bidan Desa Tonasa yang bertugas di Puskesmas Tombolopao.

Dan kategori Petugas Imunisasi Terbaik diraih oleh Asni Azis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Tak sampai disitu, tapi untuk skala dinas, kecamatan hingga sekolah juga mendapat pengakuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Antara lain Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa mendapatkan penghargaan karena memiliki peraturan daerah (Perda) Tubercolosis (TB) serta mampu meningkatkan jumlah penemuan kasus TB secara aktif yang mencapai 192/100 ribu penduduk melalui Pos TB Desa.

Sedangkan kategori Kecamatan Peduli Kesehatan Olahraga Terbaik III diraih oleh Kecamatan Bontomarannu. Dan kategori Lomba Sekolah Sehat (LSS) SD/MI diraih oleh SDN Limbung Putri.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni usai menerima sejumlah penghargaan ini mengatakan, penghargaan yang diperoleh ini sejalan dengan komitmen Pemkab Gowa.

“Komitmen pelayanan kesehatan merupakan agenda prioritas pembangunan di Gowa. Kami bersyukur untuk prestasi yang telah diraih mulai kabupaten, dinas, kecamatan, sekolah hingga kader. Ini sebuah prestise yang membanggakan kita semua masyarakat Gowa,” jelas Rauf Malaganni.

Terpisah Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, Dinas Kesehatan terus menggalakkan inovasi, bahkan tiap kecamatan memiliki inovasi sesuai kebutuhan masyarakatnya.

“Kami tidak sekadar memberikan layanan kesehatan tapi ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Gowa,” kata dr Hasanuddin. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top