Politik

Kementerian Kesehatan Beri Penghargaan ke Cakka

MAKASSAR, BKM — Kinerja Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) dalam memimpin kabupaten Luwu selama 10 tahun terakhir kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Apresiasi kali ini datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dengan memberikan penghargaan kepada Bupati Luwu atas perhatian dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat selama ini.

Di Baruga Karaeng Patingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (13/11/2017), Cakka yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Suharkimin Sumar, menerima penghargaan tersebut.

Suharkimin menjelaskan, ada banyak kriteria Pemkab Luwu memperoleh penghargaan pada bidang kesehatan di bawah kepemimpinan Cakka.

“Dari struktur APBD Kabupaten Luwu, kami menempatkan anggaran sebesar 20,57 persen di bidang kesehatan sementara syarat dari pemerintah pusat hanya 10 persen,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Suharkimin, juga telah dilakukan penandatangan MoU dengan BPJS Kesehatan untuk menjamin kepesertaan seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu mulai berjalan saat ini.

“Tahun depan, 2018 secara utuh terlaksana, kami usulkan anggaran sebesar Rp27 miliar lebih untuk mengkaper biaya atau iuran BPJS Kesehatan seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu,” kuncinya.

Di bawah kepemimpinan Cakka, Luwu banyak mengalami perubahan mendasar. Itu sebabnya, penghargaan dan keberhasilan terus ditorehkan selama ini. Termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat desa.

Di samping itu, Cakka juga memberi perhatian khusus pada sektor pendidikan. Bahkan, guru honorer yang jumlahnya ribuan  di kabupaten itu diberi upah atau honor sesuai Upah Minimun Provinsi (UMP) 2017. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top