Gojentakmapan

Pemkab Gowa Raih Universitas Indonesia Scholarships Award 2017

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diantara para penerima penghargaan Universitas Indonesia Scholarships Award 2017.

GOWA, BKM — Digelontorkannya program inovasi pendidikan bertajuk “Dari Gowa Untuk Indonesia” sejak 2015 lalu ternyata menjadi dasar bagi Universitas Indonesia (UI) untuk memberikan sebuah award kepada Pemkab Gowa.

Penghargaan Universitas Indonesia Scholarships Award 2017 ini diserahkan Ketua Panitia UIS Award 2017, Rusmalina, di Balairung UI, Kampus UI Depok, Senin (13/11/2017).

Penghargaan ini diberikan Pemkab Gowa karena dinilai sebagai salah satu lembaga yang selama ini berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya dalam hal memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa di Universitas Indonesia (UI).

Pemkab Gowa memang banyak memberikan bantuan beasiswa pada mahasiswa asal Kabupaten Gowa yang melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Rektor UI, Prof Muhammad Anis, mengatakan, sebagai perguruan tinggi tertua di Indonesia, UI adalah tempat tujuan utama.

UI, kata dia, memberikan kesempatan seluas-luasnya pada generasi mengenyam pendidikan di UI namun kadang terkendala dalam hal kemampuan finansial.

Untuk mendapatkan pendidikan terbaik tentu membutuhkan finansial. Namun hal itu tidak membatasi orang-orang yang memiliki prestasi akademik yang baik namun kemampuan finansialnya lemah.

Prof Anis pun sangat mengapresiasi program Pemkab Gowa yang memberikan beasiswa kepada putra putri asal Gowa untuk kuliah di UI.

Pemerintah Kabupaten Gowa kata Prof Anis, dikenal sebagai daerah yang begitu memperhatikan bidang pendidikan. Banyak terobosan melalui program pendidikan yang telah dilakukan.

Salah satu program yang telah didengungkan di masa kepemimpinan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo dan dilanjutkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat ini adalah program pendidikan “Dari Gowa Untuk Indonesia”.

Karena program inilah, Pemkab Gowa menuai apresiasi tinggi dari pihak UI sehingga UI pun menganugerahi Universitas Indonesia Scholarships (UIS) Award 2017.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai menerima penghargaan itu, mengatakan, apresiasi yang diterima Pemkab Gowa di bidang pendidikan itu akan menjadi cambuk dalam meningkatkan pelayanan dan sumbangsih Pemkab Gowa di bidang pendidikan.

“Kita tentu bersyukur mendapat apresiasi dari lembaga pendidian seperti UI ini. Tapi penghargaan ini tidak boleh menjadi alat pemuas, melainkan jadi cambuk untuk berbuat lebih baik lagi ke depan di bidang pendidikan,” kata Adnan yang hadir di UI didampingi Kadis Pendidikan Gowa, Salam, Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin serta Kabag Protokol Setkab Gowa, Azhary.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan, Didin Wahidin dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Indonesia.

Didin mengatakan, orang-orang yang mendapatkan penghargaan ini adalah orang-orang dan pihak-pihak yang memiliki sumbangsih nyata untuk pendidikan Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada mitra UI yang telah membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Didin. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top