Sulselbar

Gali WC, Warga Temukan Granat Aktif

Sebuah granat model nanas ditemukan di pekarangan rumah milik warga Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Selasa, (14/11).

 

SIDRAP, BKM — Sebuah granat model nanas ditemukan di pekarangan rumah milik salah satu warga Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Selasa, (14/11), sekira pukul 11.30 wita. Granat tersebut ditemukan oleh Agus Dwi (41) bersama Sakkir (45) pemilik rumah saat mereka menggali lubang untuk pembuatan Water Close (WC).

Meski granat tersebut kondisinya sudah karatan, tetapi benda yang diduga peninggalan zaman penjajahan Belanda itu diduga masih aktif karena masih utuh memiliki cincin kait dan pengupil.

“Saya sempat membersikan granat itu. Namun melihat masih utuh dan diduga masih aktif sontak membuat kami panik dan melapor ke polisi,” kata Sakkir.

Sakkir menceritakan, ia bersama salah seoranh tetangganya menggali tanah untuk jambang. Sampai kedalaman 1,5 meter, mereka pun menemukan sebuah benda seperti batu.

Benda tersebut kemudian dinaikkan lalu dibersikan dari tumpukan tanah.”Sadarnya tadi, saya kira adalah batu, tidak tahunya adalah Granat ,” katanya.

Akibatnya, temuan granat itu membuat heboh warga setempat, barang Temuan kemudian diamankan oleh warga setempat dan dilaporkan ke aparat desa untuk dilanjutkan ke Polisi dan TNI.

“Dari hasil penyelidikan sementara, granat yang ditemukan tersebut berjenis nanas. Diduga, granat aktif itu merupakan peninggalan Belanda pada zaman penjajahan dulu,” kata Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top