Sulselbar

Jika Terpilih, NA Janji Tuntaskan Proyek BBK Toraja

Nurdin Abdullah

MAKALE, BKM–Bandar Udara Buntu Kuni (BBK) Tana Toraja mangkrak sejak 2015 lalu. Ttahun 2017 ini, BBK mendapat kucuran anggaran dari pusat senilai Rp40 miliar.

Melihat kondisi BBK yang masih membutuhkan dana ratusan miliar hingga tuntas, bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) pun melontarkan janji.

NA saat berdialog dengan tokoh masyarakat Tana Toraja di Puri Artha hotel Senin (13/11) sore, berjanji jika masyarakat Toraja memberikan dukungan, maka dirinya akan menuntaskan BBK. Komentar itu dilontarkan di depan Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Menurut NA, pariwisata Tana Toraja adalah aset dunia dan masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Salah satu infrastruktur yang harus dimiliki adalah bandara internasional, rumah sakit standar internasional dengan dokter ahli dari luar negeri. (agus)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top