Sulselbar

Personil Baru Makodim Sidrap Dibekali Ilmu Teritorial

 

SIDRAP, BKM — Salah satu wujud nyata pemberdayaan Koramil model adalah memberikan pembekalan kepada personel khususnya personel yang baru masuk disatuan Komando kewilayahan.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Koramil model jajaran Kodim 1420/Sidrap dengan menyelenggarakan kegiatan pembekalan teritorial kepada personel baru di Makoramil 1420-03 Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (14/11).

Koramil 1420-03 (Model) merupakan cerminan bagi Koramil lain di jajaran Kodim 1420/Sidrap dalam pembinaan teritorial maupun dalam kegiatan pembinaan satuan karena mempunyai pasilitas lebih dibanding dengan Koramil lainnya.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa pembekalan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan personel khususnya di bidang teritorial, sehingga diharapkan para personel yang baru masuk di satuan Kodim 1420/Sidrap setelah ditempatkan sebagai Babinsa dapat menjadi pembina yang terampil, inovatif, cakap dan profesional diwilayah nantinya.

Tak hanya itu, materi-materi pembekalan terhadap personel baru diharapkan nantinya digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Karena sebagai unsur pelaksana sekaligus sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan peran Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter dengan mengaplikasikan dan menerapkan dengan baik sehingga tepat sasaran sesuai situasi dan kondisi diwilayah,”ujar Dandim. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top