Gojentakmapan

De’Bollo, Satu Lagi Gedung Serbaguna Hadir di Gowa

Suasana peresmian gedung serbaguna De'Bollo di kompleks gedung Haji Bate, Jl Tumanurung Gowa.

 

GOWA, BKM — De’Bollo, gedung serbaguna hadir di kota Sungguminasa. Gedung yang dibangun satu kompleks dengan gedung Haji Bate ini, hadir memenuhi kebutuhan gedung bagi masyarakat Gowa khususnya untuk perhelatan-perhelatan pesta.

Sejauh ini, masyarakat Gowa kerap kesulitan mendapatkan gedung kegiatan yang kapasitasnya memadai. Gedung baru inipun diresmikan penggunaannya oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Rabu (15/11) siang.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gowa didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita serta pemilik gedung De’Bollo, Ida Fauziah Ansar yang juga adalah istri Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate.

Ida Fauziah dalam laporannya mengatakan pembangunan gedung serbaguna ini merupakan pengembangan dari gedung Haji Bate yang dapat digunakan untuk acara pernikahan dan pertemuan dengan daya tampung 1.000 orang lebih.

“Gedung serbaguna ini bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat akan hadirnya gedung representatif yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu kegiatan keluarga, organisasi maupun kegiatan pemerintahan,” ungkap Ketua IKA DPRD Gowa ini.

Keberadaan gedung De’Bollo sebagai salah satu solusi dalam pelaksanaan kegiatan atau acara yang memerlukan lokasi atau tempat yang dapat menampung peserta hingga ribuan orang dengan tempat parkir yang memadai sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik hadirnya gedung De’Bollo ini. “Ini menunjukkan bahwa keberhasilan kita berbagi peran antara satu pilar dengan pilar lainnya dalam tata kelola kepemerintahan yang baik. Dan ini menunjukkan bahwa sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat sipil berjalan dengan baik,” jelasnya.

Turut hadir pada peresmian ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Musaddiyah Rauf, Sekda Kabupaten Gowa, Muchlis bersama Ketua DWP Gowa, Nurliah Muchlis, jajaran Muspida Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (sar)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top