Berita

Maros Tuan Rumah Kejurprov Bulutangkis 2017

MAROS, BKM — Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis 2017 mulai digelar Rabu, 15 November di GOR Bintang Timur, Maccopa Maros.

Turnamen tersebut digelar mulai hari ini hingga 19 November mendatang.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Shuttlecock pertama oleh Wakil Ketua PBSI Pusat, Ir. Luthfi Hamid, Asisten 1 Pemkab Maros, Ir Burhanuddin, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi dan Ketua PBSI Maros, Marjan Massere.

Marjan Massere mengatakan Kejurprov ini diikuti 9 kabupaten/kota terdiri dari 111 atlet, dengan memperlombakan kategori dewasa dan taruna kelas tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Sementara Asisten 1 Pemkab Maros, Ir. Burhanuddin mengucapkan terima kasih kepada PBSI Sulsel yang menunjuk Maros sebagai tempat pelaksanaan Kejurprov ini.

Ia mengaku Maros siap menjadi tuan rumah yang baik sehingga diharapkan dalam Kejurprov ini akan melahirkan atlet bulutangkis yang berprestasi.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi memberi apresiasi kepada PBSI Maros yang antusias menyambut Kejurprov ini.

Kejurprov ini salah satu arena untuk menambah poin dalam persiapan Kejurnas PBSI mendatang di Provinsi Bangka Belitung.

Devo menambahkan, semua atlet yang ikut bertanding di Kejurprov ini merupakan atlet yang sudah terdaftar secara Nasional di PBSI.

Devo juga meminta kepada wasit hakim garis dan panitia untuk menjaga sportivitas dan menjaga jalinan silaturrahim karena bulu tangkis adalah rumah untuk menjalin persaudaraan.

Wakil Ketua Pengurus Pusat PBSI, Ir. Luthfi Hamid yang membuka Kejurprov ini berharap event ini akan melahirkan atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia karena Bulutangkislah yang membawa nama Indonesia berkibar di kancah dunia.

Lutfi juga mengapresiasi PBSI Maros dan Panitia yang sudah bekerja maksimal meskipun dalam kepengurusan yang baru berumur dua bulan namun sudah memperlihatkan prestasi kerja yang baik dalam memajukan dunia olahraga cabang Bukutangkis. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top