Gojentakmapan

UPT Puskesmas Lau Launching Program Germas

MAROS, BKM — Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Puskesmas Lau bersama Pemerintah Kecamatan Lau melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di pelataran Kantor Camat Lau, Jalan Poros Maros – Pangkep, Kelurahan Maccini Baji, Rabu (15/11/2017).

Acara tersebut didukung Pemprov Sulsel, Pemkab Maros, BPJS Kesehatan, PMI Maros dan Kimia Farma.

Peluncuran program ini dihadiri Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, Kadis Kesehatan Maros, dr. Maryam Haba, Camat Lau, M. Fadly, Kadispora Maros, Ir. Ansarullah, Kasdim 1422, Mayor M Yuliansyah, serta pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Camat Lau, M.Fadly menuturkan sangat berterima kasih atas pencanangan Germas yang dilakukan di daerahnya, karena hal ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengubah pola pikir mereka untuk senantiasa membiasakan pola hidup sehat.

Sementara Ketua DPRD Maros yang juga Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan launching Germas ini selain bisa menumbuhkan kesadaran pentingnya hidup sehat, juga diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat utamanya di kecamatan Lau untuk melakukan donor darah karena hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Kadis Kesehatan Maros, dr. Maryam Haba dalam sambutannya berharap warga menerapkan Prinsip Germas ini dalam kehidupan sehari-harinya bukan hanya seremonial belaka.

Menurutnya, hidup sehat sangat mudah dicapai dengan jalan mengkonsumsi makanan bergizi yang dibutuhkan tubuh, melakukan aktifitas fisik atau olahraga serta bekerja tidak melebihi kapasitas kemampuan tubuh.

Dalam kegiatan itu, juga digelar berbagai kegiatan seperti, Senam Anak Sehat Indonesia, Senam Kreasi Tobelo, Cek Kesehatan Gratis, Lomba Senam Antar Kader Binaan PKM Lau, Donor Darah PMI Maros serta Penandatanganan Komitmen dari pejabat setempat untuk mendukung Germas. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top