Sulselbar

Usai Orasi Hari Jadi Gowa, Adnan Bagi-bagi Cincin Emas ke Pejabat Pencapai Target

Suasana orasi Bupati Gowa dan rangkaiannya yang ditandai penyerahan reward bagi pejabat berprestasi, notaris berprestasi dan lainnya dalam rangkaian rapat paripurna istimewa DPRD Gowa.

 

GOWA, BKM — Rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Gowa (HJG) ke- 697 digelar DPRD Gowa di Baruga Karaeng Galesong kantor Pemkab Gowa, Rabu (15/11) pukul 10.00 Wita. Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate dihadiri Bupati Adnan Purichta Ichsan, Wabup Abd Rauf Malaganni, Muspida, Sekda Kabupaten Gowa, Muchlis, para anggota dewan dan pejabat jajaran Pemkab Gowa serta para camat, kepala desa dan lurah.

Dalam rapat istimewa itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berorasi tentang kemajuan-kemajuan yang telah dialami Gowa selama kurun satu tahun berjalan ini. “Usia Gowa sudah mencapai 697 tahun, usia tersebut dua kali lipat dari usia Sulawesi Selatan yang baru mencapai 348 tahun. Oleh karena itu, jika di usia tersebut Sulawesi Selatan sudah disebut gemilang, maka sudah sewajarnya Gowa disebut dua kali lebih gemilang kemajuan pembangunannya dan dua kali gemilang kesejahteraan masyarakatnya,” kata Adnan.

Hari Jadi Gowa bukan sekadar rutinitas hajatan tapi menjadi satu pijakan menyusun rencana aksi ke depan, ke arah mana daerah ini akan dibawa dengan mempersiapkan modal dasar untuk menjawab tantangan zaman yang tentu saja semakin sulit ke depannya.

“Proyeksi ke depan itulah yang telah kita jabarkan dalam bentuk dokumen perencanaan RPJMD yang didalamnya memuat visi Kabupaten Gowa tahun 2016-2021 yaitu terwujudnya masyarakat yang berkualitas, mandiri, dan berdaya saing dengan tata kelola pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Usai orasi Adnan menghadiahi cincin emas seberat 5 gram kepada 29 pejabat masing-masing 11 pimpinan SKPD dan 18 camat dan 161 kepala desa dan lurah. Pemberian cincin emas ini sebagai reward atas pencapaian target 100 persen untuk realisasi PAD dan PBB.

Adnan juga menyerahkan penghargaan kepada lima orang PPAT/Notaris atas prestasi dan partisipasi dalam penyampaian laporan dan pemenuhan kriteria masing-masing kepada M Syadril Hamzah sebagai penyetor berkas BPHTB terlengkap dan terapi, Notaris Henny Wijaya sebagai penyetor laporan PPAT terdisiplin, Notaris Piters Djojokustio sebagai penyetor BPHTB terbaik, Notaris Huswan Husain sebagai penyetor SSPD BPHTB terbanyak dan Notaris Irene Lidjaja sebagai penyetor BPHTB terdisiplin.

Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan wilayah kerja Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan (SBS) kepada Camat Somba Opu, Pallangga, Bajeng Barat, Barombong, Parigi, Kepala Puskesmas Somba Opu, Samata, Pallangga, Kampili, Gentungang, Kanjilo, Moncobalang, Parigi, Lurah Kalegowa dan Kepala Desa Majannang.

Selain menyerahkan, Bupati Gowa juga menerima simbolis sertifikat aset daerah dari Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa, Avi Harnowo dan menerima secara simbolis Kartu KIS-BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, dr Unting Patri Wicaksono Pribadi. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top