Sulselbar

Wabup Soppeng Buka Sosialiasi Uji Publik Ranperda Pelayanan Publik

SOPPENG, BKM — Pemerintah kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi dan uji publik Ranperda tentang penyelenggaraan pelayanan lublik di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Lt. 2 Jalan Salotungo, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng, Supriansa.

Dalam sambutannya, Supriansa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini dimana Ranperda penyelenggaraan pelayanan publik disusun dengan mengedepankan pemenuhan tahapan dalam pembentukan produk hukum berdasarkan Undang-undang nomor 12 tahun 2011 dan peraturan menteri dalam negeri nomor 80 tahun 2015 khusunya yang terkait dengan tahapan penyebarluasan rancangan produk hukum daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Dalam konteks kebijakan dan kearifan lokal, maka penyusunan ranperda penyelenggaraan publik adalah tindak lanjut dari perumusan visi dan misi pemerintah daerah sebagaimana diatur dalam RPJMD Kabupaten Soppeng tahun 2016-2021 yakni Pemerintahan yang melayani dan lebih baik,” jelas Supriansa.

Pemerintah yang melayani, lanjut Supriansa bermakna bahwa dalam lima tahun kedepan kehadiran pemerintah akan semakin signifikan dalam melayani masyarakatnya.

Adapun kata lebih baik bermakna bahwa kabupaten Soppeng akan terakselerasi kemajuannya sehingga mencapai posisi sebagai daerah yang merupakan pilar utama pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya dalam penyelenggaraan pelayanan publik, termasuk memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan pengaduan, saran dan pertimbangan dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Lanjut Supriansa mengharapkan pelayanan pubulik di masa yang akan datang dapat menjadi konsepsi sistem pelayanan publik yang berisi nilai, persepsi, dan acuan perilaku yang mampu mewujudkan hak asasi manusia berdasarkan amanat peraturan perundang-undangan.

Turut hadir dalam acara ini Plt.Sekda, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Badan setda, para camat/ Sekcam, Lurah/Kades se kabupaten Soppeng. (sartono)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top