Kriminal

Kasus OTT Lima ASN Parepare Belum Dilimpahkan

PAREPARE, BKM– Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menyasar Unit Lelang Pengadaan (ULP) Bagian Pembangunan Setdako Parepare, hingga saat ini belum disidangkan. Dalam kasus tersebut, lima ASN dalam lingkup Pemkot Parepare dijaring dan ditetapkan tersangka.

Selama hampir empat bulan, berkas kasus tersebut, masih bolak-balik dari Kepolisian Resort (Polres) Parepare ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Parepare, Faizah kepada wartwan, menhatakan bahwa berkas OTT dikembalikan lagi kepada penyidik Kepolisian karena petunjuk sebelumnya belum terpenuhi.

“Petunjuk sebelumnya belum dilengkapi, makanya kami kembalikan lagi berkas itu ke penyidik untuk dilengkapi,” papar Kasi Pidsus, Faizah.

Dikembalikannya berkas tersebut kata dia karena ada unsur pasal yang belum terpenuhi yang semestinya menyesuaikan pasal yang sesuai dengan kasus itu.

“Ketika ada unsur pasal yang tidak dipenuhi maka semua unsur pasal dalam berkas itu tidak terpenuhi juga itulah kami kembalikan lagi berkas itu menyesuaikan pasal yang cocok,” terangnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama mengungkapkan bahwa berkas OTT tersebut belum dinyatakan lengkap. Kata dia, pihaknya diminta untuk mengganti Pasal 368 (KUHP tentang pemerasan) setelah pihak Kejari Parepare memeriksa berkas dan memberikannya petunjuk baru sebelumnya. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top